Alat Pembuat Ponsel Menjadi Kunci Rumah

Apakah Anda sering lupa menyimpan kunci rumah? Seberapa sering Anda kehilangan kunci rumah? Sepertinya Anda memerlukan alat yang satu ini untuk mengatasi hal tersebut.

CalypsoKey

Ini berkat adanya teknologi Near Field Communication (NFC). Teknologi ini tidak cuma bisa digunakan untuk mentransfer data dan melakukan transaksi pembayaran online, namun ponsel yang memiliki teknologi NFC bisa dijadikan kunci rumah.

Meskipun iPhone tidak memiliki teknologi NFC, namun berkat alat bernama “CalypsoKey” ini, ponsel bisa diubah menjadi kunci rumah atau kunci pintu garasi dengan teknologi wireless tanpa perlu menginstall aplikasi.

Dikutip dari Calypsocrystal, Selasa (5/2/2013), CalypsoKey dilengkapi dengan jaringan radio RFID frekuensi 13.56MHz, sebuah antena dengan kapasitas memori 1KB, dan antena kedua dengan jaringan radio RFID 125KHz. Alat ini kompatibel dengan perangkat jaringan radio RFID NFC.

Penggunaan dua antena mampu menjangkau dua spektrum dalam waktu bersamaan. Masing-masing transmitter memiliki ID pengaman yang berbeda. Anda hanya perlu menyimpan iPhone dalam CaypsoCase (casing khusus) dan tempelkan pada CalypsoKey yang mengenali akses poin untuk membuka pintu rumah.

Sekedar informasi, teknologi NFC saat ini telah banyak diadopsi oleh smartphone keluaran terbaru. Pembuat mobil ternama Hyundai bahkan sudah berencana menggunakan NFC untuk mengganti kunci di mobil buatannya.

Published On: Feb 6, 2013  @21:45

One comment on “Alat Pembuat Ponsel Menjadi Kunci Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s