Alter Bridge

AB1AB3AB2

Alter Bridge adalah sebuah band rock Amerika dari Orlando, Florida, dibentuk pada tahun 2004. Band ini terdiri dari Myles Kennedy (vokalis dan gitaris), Mark Tremonti (gitaris dan pendukung vokalis), Brian Marshall (bassis), dan Scott Phillips (drummer). Sejak pembentukan band, telah ada perubahan line-up. Dikenal karena pertunjukan mereka, band ini memainkan gaya  melodi post-grunge yang dipengaruhi musik heavy metal, yang telah berkembang lebih progresif dan eksperimental selama bertahun-tahun.
Tiga orang personil Alter Bridge merupakan bekas personil band Creed. Menyusul pembubaran band Creed di tahun 2004, kemudian mantan personil  Creed (Tremonti, Marshall dan Phillips) mulai bekerja dengan Kennedy, sebelumnya Kennedy berasal dari band The Mayfield Four. Nama band Alter Bridge terinspirasi dari sebuah jembatan yang ada di jalan Alter, berdekatan dengan bekas rumah Tremonti di  Detroit, Michigan.  Alter Bridge merilis album debutnya “ One Day Remains”, pada tahun yang sama. Meskipun dengan berbagai tinjauan, One Day Remains  selanjutnya menjadi bersertifikat emas oleh RIAA. Didorong oleh peluncuran  lagu “Rise Today”, band ini merilis album kedua yaitu “Blackbird”, dengan ulasan yang lebih positif pada tahun 2007. Berkat dukungan dari para fans, mereka berhasil  memulai tur keliling dunia.
Tremonti, Marshall dan Phillips berkumpul kembali dengan Creed untuk tur dan album pada tahun 2009, sementara Kennedy merekam dua lagu untuk gitaris Slash dalam album solo pada tahun 2010, sebelum menonjolkan band-nya untuk pendukung  tur. Selama ini, Alter Bridge terus menulis materi, dan merilis album ketiganya “AB III”, pada tahun 2010 dan memperoleh  pujian kritis. Sementara  lagu “Isolation” menjadi  single tersukses pada saat itu. Band ini memulai tur dunia album  AB III dari tahun 2010-2012.
Setelah kesimpulan dari tour AB III, anggota Alter Bridge berfokus pada usaha-usaha music lainnya sepanjang tahun 2012, termasuk solo dan sesi kerja, tur  Creed lainnya, Kennedy tetap berkolaborasi dengan Slash, dan proyek-proyek lain. Alter Bridge berkumpul kembali pada awal 2013 dan merilis album keempat “Fortress”, untuk lebih lanjut pujian fans membuat mereka tur dunia lagi, berlangsung hingga November 2014. Album kelima mereka diharapkan akan rilis pada tahun 2016.
Musik Alter Bridge sering ditandai dan digambarkan sebagai “heavy, namun melodik”.  Musik mereka telah terdaftar di bawah beberapa genre, termasuk rock, hard rock, alternatif  metal, post-grunge, heavy metal, dan metal progresif.
Musik Alter Bridge ditulis oleh Kennedy dan Tremonti dan diatur oleh Alter Bridge dan terutama  lirik lagu ditulis oleh Kennedy, meskipun Tremonti menulis sebagian besar lirik dan semua musik pada One Day Remains  . Terutama pada Lirik dua album pertama Alter Bridge menyentuh harapan dan mengatasi penyesalan, kesedihan, kesepian, rasa sakit, dan kecanduan. Subjek mereka pada album ketiga AB III, lebih terasa gelap, dengan sebagian besar didasari berjuang dengan iman dan kehilangan kepolosan.
Sering dikenal untuk  live performance mereka, band ini biasanya tidak perform di tempat-tempat yang sangat besar seperti Arena dan Amphitheatre. Sebaliknya, Alter Bridge biasa perform di tempat-tempat seperti House of Blues, sesuai niat mereka dari awal. Myles Kennedy berkata dalam sebuah wawancara dengan Artistdirect, “Kami adalah band yang hidup. Itulah yang meneceritakan kami. Kami membuat album sehingga kami dapat pergi keluar dan menghibur orang-orang”. Band ini telah main di panggung dengan beberapa tamu istimewa, termasuk Slash, Paul Reed Smith, Wolfgang Van Halen, dan Eric Friedman, dan beberapa musisi terkenal, seperti Eddie Van Halen, Jimmy Page, dan John Paul Jones, dilaporkan telah menghadiri konser Alter Bridge. Pertunjukan live Alter Bridge umumnya selalu mendapat pujian.

List of Album

1. One Day Remains

ODR 

Tanggal rilis: 10 Agustus 2004

Label: Wind-up Records

Daftar Lagu:

  1. Find the Real
  2. One Day Remains
  3. Open Your Eyes
  4. Burn It Down
  5. Metalingus
  6. Broken Wings
  7. In Loving Memory
  8. Down to My Last
  9. Watch Your Words
  10. Shed My Skin
  11. The End Is Here

2.  Blackbird

ab

Tanggal rilis: 5 Oktober 2007

Label: Universal Republic

Daftar Lagu:

  1. Ties That Bind
  2. Come to Life
  3. Brand New Start
  4. Buried Alive
  5. Coming Home
  6. Before Tomorrow Comes
  7. Rise Today
  8. Blackbird
  9. One by One
  10. Watch Over You
  11. Break Me Down
  12. White Knuckles
  13. Wayward One
  14. The Damage Done
  15. New Way to Live
3.  AB III

ABIII

Tanggal rilis: 8 Oktober 2010

Label: EMI

Daftar Lagu:

  1. Slip to the Void
  2. Isolation
  3. Ghost of Days Gone By
  4. All Hope Is Gone
  5. Still Remains
  6. Make It Right
  7. Wonderful Life
  8. I Know It Hurts
  9. Show Me a Sign
  10. Fallout
  11. Breathe Again
  12. Coeur D’Alene
  13. Life Must Go On
  14. Words Darker Than Their Wings

4.  Fortress

Foetress

Tanggal rilis: 25 September 2013

Label: EMI

Daftar Lagu:

  1. Cry of Achilles
  2. Addicted To Pain
  3. Bleed It Dry
  4. Lover
  5. The Uninvited
  6. Peace Is Broken
  7. Calm the Fire
  8. Waters Rising
  9. Farther Than the Sun
  10. Cry a River
  11. All Ends Well
  12. Fortress
  13. Zero
  14. Home

 

 

 

Published on: Feb 9, 2015  @02:14

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s