Kesaksian Seorang Muslim masuk Kristen

Kesaksian Seorang Muslim  masuk Kristen
 

Saya ingin memposting tentang seorang  muslim Islam yang masuk agama Kristen  dan percaya Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, Amen, Tuhan itu baik

Ini dia kesaksian seorang  Islam  masuk Kristen. Artikel ini saya ambil dari blog Yesus Kristus Tuhan

Nama saya Nur Laila. Saya adalah seorang Muslimah yang telah mengikut dan mentaati segala-gala yang telah diajari oleh ibu-bapa saya, terutamanya dalam hal-hal iman dan keislaman. Tetapi walaupun begitu, semakin saya lebih membesar, hati dan jiwa saya masih kekosongan sahaja walaupun saya telah mencari jawapan soalan-soalan kehidupan dari agama Islam serta ajaran-ajarannya.
Pada satu hari, saya telah terjumpa dengan jawapan serta penyelesaian kepada segala keruncingan dan keresahan rohani di dalam jiwa dan hati saya. Sejak waktu itu, saya telah dapat mengenalNya lebih mendalam lagi, hari demi hari.

Saya dilahirkan dalam keluarga Islam. Ibu dan bapa saya adalah pengikut Islamyang cukup warak dan bertakwa. Datuk saya telah mengajar saya mengaji al-Quran sejak saya berumur empat tahun sampai saya mencecah tujuh tahun. Sebagai seorang Muslimah yang bertaqwa, saya menunaikan ibadat solat saya lima kali sehari dan telaah pengajian Islam dari jam 6 petang sampai 8.30 malam setiap hari Sabtu ke Khamis.

Sesudah selesainya pembelajaran di sekolah menengah, pendidikan saya dilanjutkan lagi di institut pengajian tinggi (IPT) di mana saya telah belajar pendidikan biasa dan juga pendidikan Islam. Saya telah mempelajari begitu banyak tentang agama Islam, serta mendalami ilmu-ilmunya dengan cukup mantap, walau pun begitu, Islam tidak mampu menenangkan jiwa saya atau menghasilkan kehidupan yang bermakna atau pun menjadi panduan hidup bagi saya secara serius. Keadaan dalam hati dan jiwa saya masih lagi kosong dan gelisah sahaja dan saya tidak pernah menikmati apa yang difahami sebagai kasih-sayang Tuhan Allah agama Islam itu!

Setelah mendalami telahaan dan pengajian agama islam, saya dapati bahawa seolah-olah kasih-sayang Allah itu bukanlah kasih sayang Tuhan yang sebenar atau kesayangan yang sesungguhnya. Lebih-lebih lagi, kasih sayang Allah agama Islam adalah amat terbatas dan bersyarat sekali; saya terpaksa melakukan segala macam hal dan peraturan supaya saya melayakkan diri untuk dapat mengalami kasih-sayang-Nya, yaitu ‘irrahman dan arrahim-Nya’! Saya tidak menimbulkan soalan-soalan seperti ini kepada orangtua saya kerana mereka menganggapi pertanyaan seperti itu adalah ‘dosa besar’!

Pada suatu hari, sesudah saya menunaikan ibadah solat saya kepada Allah , saya telah menangis dan rasa haru menyelubungi saya oleh kerana saya tidak dapat mengenal atau merasa apakah itu kasih dan sayang Allah swt itu! Tidak lama kemudian, saya telah membuka radio saya dan kebetulan sekali, tepat pada saat itu merupakan siaran steyen radio Kristian. Seorang wanita Kristian sedang membaca daripada Kitab Suci Injil, Matius fasal 11 ayat 28, yang berbunyi :

‘Sayidina Isa berkata: “Marilah kepada-Ku, hai kamu semua yang lelah dan menanggung beban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu.”‘

Saya telah berfikir pada diri saya : “Siapakah Sayidina Isa ini, yang mampu dan sanggup menganugerahkan kelegaan kepada umat manusia yang berbeban berat? Saya masih ingat mengatakan kepadaNya, “Kalau Engkau sungguhnya Ilahi, dan Sayidina Isa yang sebenarnya telah menyatakan seperti itu, tolonglah, biarlah saya mengenal Engkau!”

Pada Tahun Pertama saya di Universiti, saya dijemput ke satu keramaian oleh teman-teman saya. Kebanyakan mereka di situ adalah orang beragama Kristian. Saya telah mendengar cerita tentang Sayidina Isa Al-Masih sekali lagi. Satu ungkapan yang cukup unik telah menarik perhatian saya, yakni: “Sayidina Isa mengasihi anda.” Saya teringat pada masa yang lalu, di mana pencarian saya bagi kebenaran kasih-sayang Allah swt adalah hampa sahaja. Jadi pada saat itu, saya teringin untuk kenali siapakah Sayidina Isa itu sebenarnya kerana jika Dia sesungguhnya mengasihi saya, saya akan menjadi pengikutNya yang setia! Oleh sebab itulah, saya telah berkata kepada Sayidina Isa : “Sayidina Isa Al-Masih, jika sesungguhnya Engkau ilahi, dan mengasihi saya, izinkanlah saya mengenal Engkau!”

 

Dua malam kemudian, sambil tidur saya telah bermimpi. Mimpi saya itu tampakkan satu cahaya yang sangat indah di depan pintu rumah saya! Saya ingin menjamah cahaya itu, tetapi kaki saya tersangkut kepada lantai pula! Pada waktu yang sama, terdengar suara ibu saya :”Jangan mendekati cahaya itu.” Saya telah terjaga dengan tiba-tiba dalam keadaan berpeluh. Saya kurang faham apakah maksud cahaya indah itu dan menceritakannya kepada teman Kristian saya tentang mimpi saya dan dia menjelaskan bahawa saya harus menelaah Kitab Injil untuk mendapati jawapannya. Dan jawapannya terdapat di dalam nas Injil, Yahya fasal ayat 5:

“Selagi Aku ada di dunia ini, AKULAH TERANG DUNIA.”

Begitulah bunyinya kata-kata Sayidina Isa dan sesungguhnya Baginda adalah terang dunia. Saya menginsafi pada saat itu juga Baginda inginkan saya sedar dan mengakui bahawa Dialah satu-satunya Terang Dunia dan saya harus mengikuti jalan Baginda! Sejak mimpi saya itu, saya telah membaca, mengkaji dan menelaah kitab Perjanjian Baru dalam Kitab Suci Injil pada setiap hari. Semakin saya mendalami ilmu pengetahuan saya dalam Sayidina Isa Al-Masih dan menginsafi siapakah Baginda sebenarnya, semakin jelas sekali bahwa konsep Isa Al-Masih di dalam Islam dan al-Quran amatlah dangkal sekali!

Saya telah menyerahkan segala jiwa dan kehidupan saya ke dalam genggaman Sayidina Isa! Saya juga telah khuatir akan perhubungan saya dengan keluarga saya kerana mereka adalah Muslim; dan saya, sebagai seorang pengikut Sayidina Rabbani isa Al-Masih mungkin akan menganiayai saya. Walau bagaimanapun, Tuhan Allah telah memberkati hikmat-Nya kepada saya untuk bertahan segala macam rintangan dan cabaran. Jikalau iman saya tidak tabah, keluarga saya tidak akan dapat mengenali Tuhan dan Allah yang sebenar. .

Kemudian, Tuhan menganugerahkan saya mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata! Walau pun bahasa ibunda saya bahasa Melayu, saya juga fasih dalam bahasa Thai. Satu daripada mimpi tersebut melibatkan keluarga sahabat saya yang mana ibu-bapanya mempelajari bahasa Thai daripada saya. Di dalam mimpi saya itu, mereka berada di atas sebuah bukit dan keadaan di sana sangatlah kering. Mereka kelihatan sangat letih dan tiba-tiba anak lelaki bongsu mereka telah jatuh tergelincir ke dalam lembah di bawah bukit itu. Mereka sangat gelisah tentang anak mereka itu dan menangis bersedu-sedu kerana keadaannya. Pada saat itu, saya pun telah tiba-tiba terjaga dari tidur dan sedari bahawa Tuhan Allah inginkan saya mendoakan bagi keselamatan keluarga di dalam mimpi saya itu. Dua hari kemudian, seorang teman memberitahu saya bahwa keluarga ini sedang berada di dalam hospital dan anak lelaki bongsu mereka juga dimasuki ke hospital dalam keadaan yang serius.

Syukur Alhamdulillah! Setelah saya mendoakan untuk mereka serta untuk pemulihan mereka sekeluarga, di dalam nama Sayidina Isa Al-Masih, mereka semua telah sembuh dan kesihatan mereka sudah pulih kembali seperti biasa 100 peratus! Mimpi-mimpi dari Allah seperti inilah telah menolong saya mengukuhkan iman saya di dalam Allah serta di dalam Jalan-Nya yang benar – yakni Sayidina Rabbani Isa sendiri, yang telah menyatakan :

“Akulah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Tidak seorang pun datang kepada Tuhan Allah kecuali melalui Aku.”
Yahya 14 ayat 6.

Dua tahun kemudian sesudah peristiwa mimpi tersebut, saya telah memeluk ajaran Injil serta menerima Sayidina Isa Al-Masih sebagai penebus dosa saya dan juga sebagai Rabbi dan Tuhan saya sendiri! Saya juga telah menjelaskan kepada ibu saya sebab-sebab mengapa saya membuat keputusan tersebut. Seperti biasa, dia menganggap bahwa saya melakukan sesuatu yang ‘kurang bijak’, akan tetapi, saya memberitahukan kepadanya bahawa saya telah mengenal Tuhan Allah yang sesungguhnya hakiki dan benar. Orangtua saya kurang senang dengan keputusan saya untuk menjadi seorang pengikut Sayidina Isa Almasih. Inilah reaksi yang lazim bagi ramai umat Islam khasnya apabila mereka cuba menangani orang Islam yang telah menolak ajaran Islam dan ingin menjadi pengikut Sayidina Isa yang sejati walaupun atas sebab-sebab yang cukup wajar! Walaupun begitu, sebagai seorang yang sudah dewasa, mereka sedar bahwa keputusan saya ini harus dihormati oleh semua pihak.Saya telah pun serahkan keluarga saya yang tersayang ke dalam tangan Allah swt, dan saya yakin mereka juga akan menginsafi siapakah Tuhan Allah yang sebenarnya serta memeluknya dengan sebulat hati.

Semoga bermanfaat, Tuhan Yesus Memberkati.

–SALAM WORDPRESSIONER–

Published on : Dec 13, 2012  @21:25

50 comments on “Kesaksian Seorang Muslim masuk Kristen

    • anda salah sangka” mengapa saya berkata seperti itu! Roh yang diam di dalam Yesus Kristus adalah Roh Allah
      ingatlah satu hal bagi yang menolak Yesus kristus akan dibawa iblis ke neraka
      karena iblis ada di dalam bumi ini bersama sama dengan kita
      dan iblis mempunyai Rencana untuk membawa kita ke api neraka
      sebab apa kata iblis sebelum dia dilempar ke bumi Ya Tuhan Allah Izinkanlah aku menggoda stiap manusia agar ada Temanku di neraka Dan Tuhan Allah pun mengizinkannya!
      akan tetapi Tuhan Allah pun berpesan jangan kau cabut Nyawa manusia sebab itu milikku

      • Nabi terakhir adalah Nabi Muhammad SAW..
        Kitab terakhir adalah Al-Qur’an..
        Ketahuilah, Tiada agama yang masuk surga kecuali Islam..
        Sungguh disayangkan sikap anda..
        Semoga Allah SWT mengampuni anda..

  1. puji tuhan sy jg masuk kristen poada waktu di bangku sd sy sdh mulai bertanya siapa isda almasih kok di ciptakan oleh allah menyamaiai allah dgn segalka mujizatnya sampai pada th 1996 sy menjadi babysitter di timika papua di sinilah sy mulai mengenal yesus pada saat itu sy membaca di surat almaidah atau hidangan anisa atau perempuan dan surat maryam yg berbunyi demikian pada sat isa almasih mau di salib di gantikan yudas lalu isa almasih naik ke surga duduk di sebelah kamn an alah yg maha kuasa dr situ sy mulai berfikir baru mau di salib berarti blm mati dan hanya yg kekal sj yg bisa ada di sorgsa dan di sorga itu adalah kekekalan dari situlah sy percaya bahwa isa almasih atau yesus adalah tuhan allah yg sekarang menjadi tuhan dan juryu selamat sydan sy banyak mengalami mujizat dalam kehidupan sy sebelum menjadi kristen sy juga orang yg taat tp sy merasa hati saya kosong dan hampa semakin sy mencari tuhan nya ortang islam hati sy semakin pedih karena sy tidfak merasakan suka citatp sekarang sy punya yesus yg adalah segalanya bagi sy lebih dr apapun dan sy akan menantikan dia sampai pada kedatangan nya kali yg ke dua untuk menjemput semua yg percaya kepada yesus s1 tesalonika 4 ayat 16 sampai 18

  2. Yang Percaya kalau Yesus itu adalah Tuhan Yuk bilang Amin……
    sebab semuanya akan dicurah kan bagimu Dari tempat Yang Maha Tinggi sampai pada Kesudahannya

  3. Itu kan selagi dia ada di dunia, maka dia akan memberi penerangan, lah sekarang kan dia sudah mati si yesus nya, gmana bisa beri penerangan, anda artikan sendiri itu tentang ayat yg anda baca, laaaa illaha illallah, tiada tuhan selain allah.

    • Pahami agama kalian..
      selain dengan iman agama itu harus dapat dimengerti dengan logika!
      tuhan telah menitipkan akal *logika agar kita dapat mengenalnya.
      mimpi bisa jdi dr tuhan bisa juga hanya tipuan setan…

      saran saya coba cari di google. debat zakir naik dg kristn, hindu, ateis dll..

      semoga kalian mendapat pencerahan…

      • Kalau Tuhan itu bisa dimengerti logika manusia, maka apa bedanya manusia dengan Tuhan yang menciptakan manusia? Bukankah tidak ada yang mengerti jalan pikiran Tuhan? Dan logika manusia tidak sanggup untuk mengerti Dia? Kalau Tuhan bisa dimengerti menggunakan logika manusia yang terbatas, bukankah itu namanya Tuhan dan manusia sederajat? Sadarlah kita ini ciptaan, Tuhan itu pencipta.

    • Saya rasa kata ini “laaaa illaha illallah, tiada tuhan selain allah” adalah sama dengan kata2 yang ada di syema bangsa Israel yang terdapat di dalam kitab pentateukh (5 Kitab yang di tulis Musa) … yang saya mau pertanyaan duluan taurat ditulis atau al-quran dulu? jdi jangan sembarang ngejudge yang seakan2 agamamu lah yang paling benar … Kalau menurut kalian Yesus sudah mati, tapi Injil yang kami percaya mengatakan bahwa IA mati, bangkit kemudian naik ke sorga dan mencurahkan RohNYA yang Kudus untuk menjadi penghibur dan penolong dalam hidup kami … Jdi DIA AKAN SELALU MENJADI TERANG BAGI KAMI, KARENA JELAS SEKALAI DIKATAKAN BAHWA IA BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI …
      GA MASUK LOGIKA???? Emang … TUhan yang kami sembah itu bukan Tuhan yang dapat masuk dalam logika atau penelaran manusia yang keci;nya kaya lubang jarum … Tuhan yang kami sembah itu tidak bisa diukur sama logika dan penalaran manusia, karena IA MAHA KUASA ….Wong IA yang kasih logika dan penalaran untuk manusia, tentu IA lebih berkuasa donk dari hal itu…. Jdi sampai mati pun kalau kamu MEMAKSAKAN TUHAN KAMI ITU BISA MASUK LOGIKA DAN PENALARAN MANUSIA, ITU GA AKAN PERNAH TERJADI … KARENA IA TIDAK BISA DIUKUR DENGAN LOGIKA DAN PENARALAN MANUSIA YANG SEKECIL LUBANG JARUM ..

  4. Nabi Ibrahim AS menemukan siapa tuhannya menggunakan logikanya…
    coba gunakan logika kalian… mimpi bisa dari syetan atau dari pikiran kita sendiri.

    coba Googling Zakir naik debat sama kristiani, hindu, ateis dll. banyak yg sadar setelah melihatnya..
    semoga kalian mengenal siapa tuhan kalian yg sebenarnya…🙂

    • Aswaja: Pernyataan anda salah besar, silahkan anda buka Injil Yohanes pasal 13 ayat 13-14, disana jelas sekali bahwa Yesus menyatakan Diri Nya sebagai Tuhan. Siapa bilang Kitab Injil tidak ada menuliskan itu.

    • Filipi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! i

    • Baca aja kitab Injil dengan tenang dan bandingkan dengan yang di quran. dalam mencari kebenaran yg sejati gunakan hati nurani. salam ya.

    • Isa yang kalian kenal sebagai nabi, itu lebih daripada nabi, Ia itu 100% Tuhan dan 100% Manusia. Artinya, ketika Ia berada di bumi, Ia menjadi sama seperti manusia, Ia dapat merasakan apa yang manusia ciptaanNya itu rasakan, dkk, tapi Ia juga tetaplah Tuhan, segala pengajaran dan mujizat yang Ia lakukan membuktikannya. Kenapa Tuhan bisa jadi manusia? Well itulah kekuasaan Allah, kedaulatan Allah yang begitu besar, Ia bisa menjelma jadi manusia. Kenapa Tuhan jadi manusia? Karna Dia mengasihi kita, hukumnya saat itu untuk menebus dosa perlu satu ekor lembu [atau domba, atau ternak apa saya lupa] yang benar-benar tidak bercacat, tapi karna makin banyak dosa, akhirnya Tuhan sendiri turun, Ia menanggalkan setiap keihlahianNya dan kemegahanNya disurga untuk menjelma jadi manusia, lalu mati di kayu salib sebagai tanda bahwa dosa manusia telah diampuni dan ditebus oleh darah Anak Domba Allah yang kudus. Jadi penebusan itu cukup sekali, dan penebusan itu diterima bagi setiap kita yang percaya. Lalu Ia bangkit pada hari yang ketiga, lagi-lagi Ia sangat berkuasa! Ia bangkit setelah 3 hari Ia di alam maut, kebangkitanNya itu memberikan kita jaminan, bahwa setiap kita yang percaya, yang telah menerima penebusan itu, pada akhirnya akan bangkit seperti Dia, dan akhirnya kita akan bersama-sama dengan Dia di rumahNya di sorga.

      Semoga membantu ^^ GBU, Kitab Suci sudah dengan sangat jelas menjelaskannya, hanya kadang kitanya yang cuma baca sepintas dan langsung mengambil kesimpulan dari datang yang rapuh yang cuma sepintas itu.

  5. Yth Bapa Ibu Saudara Saudari yang terkasih dalam Tuhan Yesus saya ingin membagi kesaksian saya .
    Sebagai kesaksian saya secara pribadi mengenai Kebenaran Trinitas bukan doktrin Trinitas saya tulis diwebsite, silahkan lebih detail di download di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    Disini saya mencoba secara garis besar menerangkan Trinitas dan saya berdoa supaya Roh Kudus menerangi Bapak Ibu dalam membaca buku mengenai kebenaran akan Trinitas bukan doktrin Trinitas karena semuanya ada ditulis dalam Alkitab, Tuhan Yesus menerangi dan memberkati para pembaca
    Hormat Saya

    Ir. Johanes Sudarsiman

    Penjelasan mengenai Trinitas secara singkat yaitu kesatuan antara BAPA (Tuhan YAHWEH), Putra (Yesus) dan Roh Kudus, Kalau kita berbicara mengenai Tuhan tidak lepas dari pengertian kuasa yang dimiliki, kalau Tuhan tidak punya kuasa tidak perlu dibicarakan.
    Wujud Tuhan YAHWEH (dalam Alkitab ditulis TUHAN) adalah Roh (bisa di baca dalam P. Lama: Kejadian: 1:2-5), yang menciptakan dunia beserta isinya adalah Roh Tuhan YAHWEH, tanda ketuhanan adalah adanya kuasa dan mujizat yang bisa dilihat oleh ciptaannya.
    Sedangkan manusia terdiri dari tubuh (daging), jiwa (rasa sedih, senang dll) dan roh, karena manusia mempunyai roh maka manusia bisa berfikir dan berbudaya, sedangkan binatang tidak mempunyai roh, inilah yang membedakan manusia bisa berfikir dan berbudaya sedangkan binatang tidak bisa berfikir dan berbudaya (Ayub 32:8, Yakobus 2:26, Yohanes 6:63-65, Daniel 5:12, Yesaya 11:2, 1 Tarawikh 22:12).
    Tuhan Yesus adalah Roh Tuhan YAHWEH (BAPA) yang dimasukan kedalam kandungan perawan Maria dalam bentuk Roh Kudus (Matius1:18), karena kesamaan Roh Yesus yang berasal dari Roh BAPA maka Yesus 100% Tuhan, sebab Roh yang mempunyai kuasa mujizat, kesembuhan, kebangkitan, pengampunan dosa dan masuk kerajaan sorga, jadi Yesus adalah Tuhan pertama karena kesamaan Roh Yesus dan Bapa, kedua karena Rohnya sama dengan BAPA maka otomatis mempunyai kuasa yang sama(Matius 28:18) , hanya kuasa tentang hari kiamat terjadi tidak diberikan Tuhan Yesus yang tahu hanya BAPA (P. Baru: Matius: 24:34-36), dan Tuhan Yesus 100% manusia karena mempunyai tubuh yang sama dengan manusia yang bisa merasakan lapar, sedih dll (P. Baru: Matius: 4:1-4).
    Kuasa sampai kepada BAPA, tidak ada seorangpun bisa sampai kepada BAPA tanpa melewati Yesus (Yohanes 14:6; Yohanes 10:25-30; Yohanes 14:9-10 ), berdasarkan kuasa ini merupakan suatu bukti kebenaran akan Trinitas, karena sampai ke BAPA harus melewati Yesus, maka kuasa Yesus sama dengan kuasa BAPA, dengan demikian Yesus dan BAPA adalah satu.
    Yesus mempunyai kuasa pengampunan dosa ( Kisah para rasul 13:39; Matius 9:6 Lukas 5:24-25; Yohanes 8:24) dengan kuasa pengampunan dosa menunjukan bahwa Yesus adalah Tuhan, bagaimana Yesus bisa mengampuni dosa kalau Dia bukan Tuhan? Tentu saja Dia Tuhan karena Rohnya yang sama maka Yesus bisa mengampuni dosa, kuasa pengampunan dosa ini merupaka bukti Trinitas, bahwa kuasa BAPA sama dengan kuasa Putra.
    Yesus mempunyai kuasa Penghakiman, pada akhir jaman yang mengadili orang hidup dan mati adalah Yesus (Yohanes 5:22; Yohanes 5:27; P. Baru: Ibrani: 4:15; Yohanes 9:39; Matius 19:28; Lukas 22:30; Kisah para rasul 10:42; II Timotius 4:1; Yohanes 12:48 ) berdasarkan kuasa penghakiman ini membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan yang menyatu dengan BAPAnya karena BAPA tidak ikut mengadili.
    Banyak kuasa yang membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan tapi penulis hanya menyajikan 3 kuasa yaitu Kuasa sampai kepada BAPA, Kusa pengampunan dosa dan Kuasa penghakiman pada hari kiamat, berdasarkan kuasa inilah Yesus adalah Tuhan dan kuasa Yesus sama dengan kuasa BAPAnya maka Trinitas dibangun berdasarkan kesamaan Roh dan Kuasa yang diberikan BAPA kepada PutraNYA yang tunggal, HalleluYah amin.
    Akhir kata penulis menyampaikan: siapa yang mengetuk, pintu akan dibukakan, siapa yang mencari kebenaran dia akan mendapatkan dan siapa yang mendapatkan dia harus bersaksi tentang kebenaran.
    Yang terhormat Bapak-Bapak silahkan mendownload di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    atau silakan dibuka lampiran dibawah ini

    best regard
    Johanes Sudarsiman

  6. salut dgn org yg tdk mengenal Kristen kemudian dgn pikirannya sendiri ikut Yesus krn alasan baginya yg benar tanpa hrs diajarkan, dp yg kristen dari sejak kakek+nnknya sdh kristen tapi karena harta,pangkat,jadi public figure n ingin ngetop dsb, kemudian tgglkan Yesus,- org yg demikian sy ibaratkan=Petrus n Thomas.dan byk lagi yg lain, mau percaya klu ada mujisat, .. Ingat kt Alkitab, jika imanmu = biji sawi mk gunung itu dpt kau pindahkan ke laut, buat sy pribadi blm ada di dunia ini sejak lahir saya sdh 68 thn mendengar seorg punya iman sebesar ini, mungkin ada tetapi hanya sebesar 0,0000001%, salut dgn sdr yg mengikut Kristus bukan krn paksa o ajakan dll, tetapi krn pikiran sendiri utk mendpt keselamatan,: bhw tdk ada nama dlm dunia ini yg dpt menyelamatkan manusia kecuali hanya dlm Yesus Kristus ameeeeeeeeen.

    • Saya mau bertanya kepada kalian umat kristen^_^
      1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
      3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”? Apa dia mengaku bahwa dirinya tuhan??
      4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
      5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
      6. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      7. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?
      8. Dan apa kenapa Tuhan harus disalib? Kenapa Tuhan bisa mati dan lahir lalu memiliki kuburan? Lalu siapa yang menciptakan kalian jika Tuhan memiliki rupa??

  7. +Hamba
    Kamu suruh cari di google si zakir…hehehe… akan lebih baik lagi kalau loh cari di google bagaimana matinya si zakir itu…. lihat bagaimana orang matinya seperti apa…. itu baru ada tau bagaimana TUHAN bekerja, dan di situ baru anda tau kalu kebesaranya Tidak bisa di mengerti oleh aakal manusia. ok….biar kamu mendapat penecerahan.

  8. Setiap manusia pasti memiliki kernduan dan kepastian utk masuk sorga , kata org ada banyak jalan menuju roma, tapi kata Tuhan Yesus hanya ada satu jalan utk menuju sorga” Tuhan yesus berfirman Akulah jalan dan kebenaran dan hidup tdk seorangpun yg datang kepada Bapa kalau tdk melalui aku. Kita tdk boleh mencelah agama ataupun keyaklnan seseoang, tapi bangunlah hubungan yg baik antar sesama walapun berbeda keyakinan,ini adalah salah satu implementasi dr iman yg benar

  9. sesungguhnya orang islam masuk kristen orang yang bodoh orang yang islam yang masuk kristen adalah orang – orang kafir yesus juga tidak mengakui bahwa dia tuhan ini buktinya…..
    NABI ISA BUKAN TUHAN

    Sungguh, telah kafir orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu Al – Masih Putra Maryam “katakanlah (Muhammad), “siapakah yang menghalang – halangi kehendak Allah, jika dia hendak membinasakan Almasih Putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (Manusia) yang berada dibumi? “Dan milik alloh-lah kerajaan langin dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu (QS. Al – Ma’idah : 17)

    Sungguh, telah kafir orang – orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al – Masih Putra Maryam. “padahal Almasih (sendiri) berkata, Wahai Bani Islail! sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu. “Sesungguhnya barang siapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Alloh, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang – orang zalim itu. (QS. Al – Ma’idah : 72)

    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa Putra Mariam! engkaulah yang mengatakan kepada orang – orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua Tuhan selain Allah?” (Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. jika aku pernah mengatakannya tentu Engkau telah mengetahuinya. Engkau yang mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkau maha mengetahui segala yang gaib. (QS. Al – Ma’idah : 116)

  10. Jangan saling mencerca.. Yakini apa yg kita yakini.. Ikuti apa yg kita imani.. Di akhirat nanti bakal terbukti kok mana yg benar.. Kalo di dunia soal beginian kagak bakalan kelar ² mau mpe kiamat juga..🙂

  11. Anda mengatakan, yesus duduk di sbelah kanan Bapa??

    Jd yg Tuhan itu yg kanan atau yg kiri???

    Putar ke kirie, nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri dan ke kiri….. Lanjut!!

  12. JANGAN GUNAKAN (OTAK) AKAL SEHAT, TUHAN ITU TIDAK BISA DIBUKTIKAN DENGAN LOGIKA, PERCAYA SAJA, CUKUP DENGAN PERCAYA.. JANGAN RAGU BUKA HATI, BUKAN BUKA OTAK, PERCAYA SAJA.. HANYA ITU JAWABANNYA..

  13. 1.adakah pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    2. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku ???
    3.adakah perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    4.adakah bukti Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?
    5.Yesus dan iMaria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja ?
    6.Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya ?
    7.yesus datang untuk menebus dosa.knpa datang waktu zaman itu.bukan diawal atau diakhir?
    8.knpa orang yang menyalip yesus tidak diberikan hukuman atau azab?
    9.apakah isa masih hidup? isa diangkat kesorga sedangkan yang disalip adalah penghianat .siapa yang disembah penghianat atau isa?

  14. al quran itu satu bahasa jadi dimanapun orang membacanya orang akan tau bahwa dia sedang membaca al quran tidak seperti injil diterjemahkan kedalam berbagai bahasa

  15. Knapa membandingkan agama kalian dengan agama orang lain. Sudah jelas berbeda, dari segi cara ibadah saja sudah berbeda, intinya sayangi agamamu dalam hatimu dan seikhlas hatimu. apa pun agamamu itu lah yang terbaik buatmu dan saling bertoleransi dengan agama yang lain, bukan malah saling mengejek. Mau dia islam masuk Kristen, Kristen masuk islam itu terserah dia, itu lah kepercayaan dan jalan hidup nya. Khafir atau tidak nya manusia kita sebagai manusia gak berhak menilainya. Hanya Tuhan yang tau.
    Salam Damai

  16. Jangan biarkan orang yang hanya bisa menghina mempengaruhimu. Berikan kasih karna Yesus mengajarkanmu mengasihi musuhmu. Beri senyum ajalah…. Tuhan Yesus Memberkatimu

  17. yesus itu sama seperti saya, sama2 manusianya.
    yesus yg sekarang atau yesus yg 100th lgi tetaplah dia manusia.
    manusia menganggap manusia(yesus) sbgai tuhan, dan menyembah patungnya. knp kalian menyembah patung yesus? knp kk tdk menyembah yg membuat patung yesus sj, jelas2 dia orang hebat bisa membuat patung yesus.
    tuhanmu bugil. knp km gk ikutan bugil?
    dia kedinginan nanti masuk angin lo

  18. untuk orang muslim yang membaca ini boleh boleh saja tapi lebih baik komentarnya di jaga🙂
    Di alkitab kami mempelajari yang di katakan tuhan yesus : bapa ampunilah mereka, sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat
    jesus its true

  19. Dan ketika Allah berfirman: “hai Isa putra Maryam adakah lamu mengatakan kepada manusia; “jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”, Isa menjawab; “Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yg bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya, maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yg ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yg ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau mengetahui perkara yg ghaib ghaib. ( Al Maidah 116) Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kacuali apa yg Engkau perintahkan kepadaku yaitu: “sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada diantara mereka, maka setelah Engkau wafatkan(angkat) aku Engkaulah yg mengawasi mereka dan Engkau maha menyaksikan segala sesuatu.(Al Maidah 117)

  20. Syalooom, Assalamualaikum, Om swastiastu, Nammo Buddhaya, Wie De Dong Tian.
    Saya sebagai pemilik blog ini akan mengakhiri komentar dari postingan ini, karena semakin banyak komentar yang tak jelas dan saling menghakimi. Wajar kalo kita Pro dengan agama masing2. Banyak komentar dari saudara non-kristen yg mengatakan kalau Tuhan kami (Tritunggal = Allah, Yesus, dan Roh kudus) tidak masuk akal atau tidak logika. Kalian harus tau kalau kebenaran Tuhan itu tidak akan bisa dikaji dengan logika manusia yg sangat terbatas, Kalau semua pembuktian mengenai firman dan kebenaran Tuhan harus bisa dimengerti oleh logika manusia, lalu apa bedanya manusia dengan Tuhan yang menciptakannya?? Kalau firman dan kebenaran Tuhan harus dibuktikan dengan penelitian ataupun logika, bukankah itu namanya Tuhan sederajat dengan manusia?? Rancangan & pemikiran Tuhan itu tak akan terselami oleh pikiran manusia. Coba pikirkan agama Hindu, Budha, dan Konghucu yang memiliki banyak dewa & dewi (dewa naga, dewa matahari, dewa angin, dewa bulan, dewi pangan, dewi kwan im, dll) dan meyakini bahwa dewa & dewi tersebut sebagai Tuhan nya, apakah itu logika?? Coba pikirkan nabi SAW yang bertemu malaikat jibril dan kisah SAW yg membelah bulan, apakah itu logika?? Coba pikirkan bahwa Allah menciptakan manusia, langit, bumi beserta segala isinya hanya dengan berfirman dan langsung jadi demikian, apakah logika?? Coba pikirkan bahwa Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam, logika gak?? Jadi isi kitab suci itu tidak selamanya harus dilogikakan, yang tidak bisa dilogikakan itulah yang dimaksud Mujizat. Mujizat itu nyata, terjadi diluar akal manusia. Yesus adalah Anak Allah yang tunggal yang dikandung daripada Roh kudus dan lahir dari gadis perawan Maria. Jadi Yesus bukanlah manusia biasa karna dia lahir dari gadis perawan (Maria), bukan lahir dari hasil hubungan seksual layaknya nabi, rasul, dan manusia biasa. Yesus hanya segambar dan serupa dengan manusia, bukan berarti Dia sama dan sederajat dengan manusia. Yohanes 3:16 mengatakan “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Yesus), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. Jadi kalau Yesus dikatakan Anak Allah yang tunggal, berarti dapat disimpulkan bahwa Yesus adalah Tuhan, Yesus bukanlah Nabi atau Rasul seperti yang saudara non-kristen pikirkan selama ini. Ada saudara muslim yg berkomentar seperti ini “Tiada Tuhan selain Allah, Nabi terakhir adalah Nabi Muhammad SAW, Kitab terakhir adalah Al-Qur’an,Tiada agama yang masuk surga kecuali Islam”, itu kan firman yg tertulis dalam kitab islam, beda kitab yah beda dong versi firmannya. Gak mungkin di kitab islam dituliskan kitab terakhir adalah Alkitab, tiada Tuhan selain Allah Bapa, Yesus, dan roh kudus, dll. Dalil tentang Yesus di Alkitab sangatlah berbeda dengan dalil Isa As di Alquran, sedangkan Alkitab Katolik sama Alkitab Protestan aja sudah beda padahal masih agama serumpun, apalagi membandingkan profil Yesus dari alkitab dan alquran pasti sangat jauh berbeda, jadi buat umat muslim yang ingin bertanya tentang Yesus maka sebaiknya baca dulu Alkitab dari Perjanjian Lama sampe Perjanjian Baru biar kalian paham. Karena versi alquran, Yesus itu hanyalah manusia biasa yang berdosa dan bersunat dan disebut nabi. Sementara versi alkitab menyatakan Yesus itu adalah Anak Allah yang tunggal dan Yesus juga adalah Tuhan, Yesus bernubuat dan berbicara yang langsung dari Allah, bukan seperti nabi atau rasul yang bisa bernubuat dan berkata-kata setelah bertemu dengan Allah melalui perantaraan mimpi, malaikat, nyala api, kurban bakaran, atau roh. Dalam Alkitab Yohanes 10:30 “Aku (Yesus) dan Bapa (Allah) adalah satu” , Yohanes 13:20 “Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Allah Bapa) yang mengutus Aku” , Yohanes 10:38 “Tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepadaKu, percayalah akan pekerjaan2 itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa. Ayat tersebut membuktikan bahwa Yesus bukanlah nabi atau rasul melainkan Tuhan. Lalu mengenai larangan makan babi, memang ada dalam Alkitab perjanjian lama, tapi kami lebih mematuhi perjanjian baru yaitu dalam Matius 15:11 “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang”, kenapa kami lebih mematuhi perjanjian baru ketimbang perjanjian lama?? Analoginya jika UUD Indonesia diamandemen 4 kali, otomatis kita akan mematuhi amandemen yang terbaru/terakhir kan, bukan yg lama lagi. Bukan berarti Perjanjian Lama tidak terpakai, karna sebagian perjanjian baru masih berlandaskan dari perjanjian lama. Sama seperti islam yang beranggapan bahwa kitab terakhir itu alquran, kenapa gak kitab pertama aja yg dipake?? Gitu loh. Trus mengenai jilbab, sama seperti makan babi itu yah, bukan makanan yang kau makan atau pakaian yang kau pakai yang menajiskanmu atau menyucikanmu, tapi perkataan dan perbuatanmu. Karena Tuhan kami tidak melihat perubahan lahiriah, melainkan perubahan batiniah.
    Ada juga saudara muslim yang bertanya seperti ini:
    1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
    3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”? Apa dia mengaku bahwa dirinya tuhan??
    4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
    5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    6. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
    7. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?
    8. Dan apa kenapa Tuhan harus disalib? Kenapa Tuhan bisa mati dan lahir lalu memiliki kuburan? Lalu siapa yang menciptakan kalian jika Tuhan memiliki rupa??
    Perlu saudara non-kristen ketahui bahwa Alkitab tidak menulis SEMUA kejadian yang dialami Yesus secara detail, pernyataan ini tertulis dalam Yohanes 21:25 yang menyatakan “Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu”. Jadi 8 pertanyaan diatas jawabannya ada yang tertulis dan ada juga yang tidak tertulis di Alkitab. Dan satu hal lagi, Yesus tidak pernah mengagungkan dirinya sendiri, Dia tidak butuh pengakuan dari manusia, karna Dia datang kedunia bukan untuk mendapat pengakuan dan sanjungan manusia, tetapi Dia datang untuk menyelamatkan manusia supaya genaplah firman Allah. Lalu untuk pertanyaan nomor 8, yang menciptakan manusia bukanlah Yesus, melainkan Allah (Bapa nya Yesus). Jadi semasa Yesus hidup, Yesus berdoa kepada Bapanya (Allah), Yesus ada di dalam Bapa dan Bapa ada didalam Dia. Begitu juga dengan Roh kudus yang merupakan Roh kebenaran yang mana dunia tidak bisa melihat dan mengenalnya,roh kudus itu adalah penolong yang diberikan Allah untuk menyertai orang percaya yang tinggal didalam hati orang yang percaya kepada Bapa dan Yesus. Itu sebabnya Tuhan kami Tritunggal.
    Yang membuat dan mengelompokkan agama itu manusia,bukan Tuhan. Tuhan tidak pernah menciptakan yang namanya agama, justru manusia yang membuat agama supaya hidup ini tentram dan damai. Kita tidak tau Tuhan dari agama mana yg paling benar, tetapi kita sebagai manusia tetap meyakini bahwa Tuhan itu memang ada, baik dalam bentuk dan profil yang berbeda-beda. Ingat, bukan agama yang menyelamatkanmu, tetapi imanmu lah yang akan menyelamatkanmu.,
    Syalooom, Wassalamualaikum, Om..Shantih..Shantih..Shantih..Om, Nammo Buddhaya, Xian you yi de.,
    Salam Pluralisme.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s