Humor Kristen

SEKOLAH MINGGU.,

Suatu ketika disuatu sekolah minggu, sang guru sedang menceritakan masalah surga. Beliau menggambarkan bahwa surga itu suatu tempat yang amat indah kepada murid-muridnya yang masih kecil-kecil itu. Setelah bercerita, akhirnya beliau bertanya pada anak-anak itu. “Nah, anak-anakku yang manis, setelah kalian dengar cerita itu, sekarang ibu mau tanya, siapa yang mau ikut ke surga??”. Dan Anak-anak itu pun tersenyum sambil menjawab serempak “Saya!! Saya buuuu!!” sambil mengacung-acungkan jarinya.

“Bagus..” si guru pun tersenyum sambil melihat sekelilingnya. Ternyata ada seorang anak yang tidak ikut mengacungkan tangannya. Si guru heran. Lalu dia pun menghampiri anak itu. “Namanya siapa sayang??” kata guru. “Paul bu, sahut anak itu. “Kenapa kamu nggak mau ikut ke surga??”, tanya si guru. Paul diam dan kemudian sambil mulai menangis dia menjawab, “Tadi waktu Paul mau berangkat sama Mama, Mama pesan sama Paul, katanya, Paul habis pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah, nggak boleh kemana-mana.. huaaaaaaaaa😥

 

ORANG PELIT MASUK SURGA

Ada seorang pelit meninggal. Entah bagaimana dia sampai di pintu surga. Disana Petrus berdiri menyambut dia, “selamat datang di surga, adakah sesuatu yang ingin kamu katakan sebelum masuk ke surga??”. “Ehmmm, bolehkah aku membawa 50 kg emasku bersamaku??” tanya si pelit. Tentu saja Petrus menolak dengan tegas, tetapi si pelit terus memaksa sehingga terjadi antrian panjang di pintu surga. Tiba-tiba radio komunikasi Petrus berbunyi, lalu dia melakukan sedikit pembicaraan. “Oke, Tuhan bermurah hati,” kata Petrus, “kau boleh membawa emasmu.Tetapi Dia hanya mengijinkan kamu membawa 10 kg saja. Bagaimana??”.

Si pelit berpikir sejenak lalu, “Baiklah, daripada tidak sama sekali,” jawabnya dengan wajah lesu. “Baiklah, silahkan masuk ke surga” kata Petrus. Lalu mulailah si pelit berjalan-jalan menikmati keindahan surga. Tetapi satu hal menggangu hatinya. Kemapun dia pergi, dia melihat jalan yang dilaui terbuat dari emas. Tiba-tiba dia merasa bodoh dan ingin membuang emas yang selalu digendongnya kemanapun dia pergi. Dia melihat ke kiri dan kanan lalu berniat meninggalkan emasnya di suatu pojok yang agak tersembunyi. Saat dia akan meletakkan emasnya, tiba-tiba suatu suara bergemuruh di langit “TOLONG JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN..!!”

 

TIPS BERHENTI MEROKOK

Perokok : “Pak Pendeta, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan merokok??”

Pendeta : “Sangat mudah sekali, semudah membalikkan telapak tangan, yang penting ada niat Saudara”

Perokok : “Ya pak pendeta, saya sangat berniat benar ini, mohon kasih tau bagaimana caranya”

Pendeta : “Anda berdoa dan berjanji untuk melakukan saran saya, kalau setuju biar saya berikan resepnya”

Perokok : “Ya, saya setuju pak pendeta”

Pendeta : “Oke, Saat anda memegang rokok, maka pada saat rokok mendekati bibir saudara, maka balikkan segera telapak tangan saudara yang memegang rokok tadi, sehingga api rokok berhadapan dengan bibir saudara. Dengan begitu saudara bisa ingat komitmen untuk berhenti merokok”

Beberapa minggu kemudian…..

Perokok : “Wah pak pendeta, saya sudah berhenti merokok sekarang. Memang benar pak, semudah membalikkan telapak tangan”

Pendeta : “Syukurlah”

Perokok : “Tapi pak pendeta, saya ijin gak gereja dulu yah. Soalnya bibir saya luka-luka, gara-gara merokok terbalik terus”.

 

TEKA-TEKI KONYOL

Kitab apa yang ada sayurnya: KOL…ose
Kitab apa yang ada buahnya: fi…LEMON
Kitab apa yang paling kuat: o…BAJA
Kitab apa yang nggak pernah takut: i…BRANI
Kitab apa yang selalu setuju: YA…kobus
Kitab apa yang enak dimakan: ROMA
Kitab apa yang pakai nama Jawa: Mas…MUR
Kitab apa yang selalu dingin: ES…ter
Kitab apa yang nggak pernah menolak: YES..aya
Kitab apa yang paling berkuasa: RAJA-RAJA
Kitab apa yang gak ada rasanya: TAWAR…ikh
Kitab apa yang jadi tempat make-up: te…SALON…ika

 

 

 

 

 

Published on: Nov 24, 2013  @02:00

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s