Begadang.,

Saya termasuk orang yang sering begadang, entah apa-apa yang  saya lakukan hingga hampir tiap hari saya sering begadang. Saya bukan insomniaers cuma lebih suka belajar, ngerjai laporan, dan online di tengah malam. Kadang-kadang nonton bola jika club favorit yang tanding. Teman-teman, dan saudaraku selalu marahin saya jika begadang. Tetapi yang namanya sudah kebiasaan, sulit untuk dihentikan. Aku merasa baik-baik saja, everything gonna be OK :p.

Tapi lama kelamaan saya nyadar juga kalo banyak hal yang merugikanku karna sering begadang, diantaranya sering ngantuk di kampus, gak fokus dengan mata kuliah😀, sering marah gak jelas😀, sering masuk angin, kecapean dan tak bersemangat.

Katanya  begadang itu dapat menyebabkan gangguan kesehatan kayak penyakit jantung, serangan jantung, diabetes, denyut jantung gak teratur, stroke. Bisa juga bikin kita jadi pelupa, badan jadi melar, gairah seks menurun, depresi, dll. Kurang tidur bisa mempengaruhi kerusakan mental sedangkan tidur berlebih berisiko lebih cepat pikun.

Sekarang saya mulai mengurangi kegiatan begadang. Setidaknya begadang yang dulunya sudah menjadi rutinitas, sekarang menjadi kadang-kadang. 😀

Jadi, pesan yang mau disampaikan author pada post pertama tanggal 25 November 2012 (hari ini) adalah ”JANGAN SERING BEGADANG, KARNA BEGADANG MEMBUNUHMU SECARA PERLAHAN”.

Okay, sekian dulu Postingan perdana saya pemirsaaa. Bye-byeeee    ♦◊

Published on: Nov 25, 2012   @02:44

 

 

 

By Juwita Karlina Sitorus Posted in Health

3 comments on “Begadang.,

Tinggalkan Balasan

